Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Ini Tradisi Ramadan Aktris Senior Jenny Rachman

ARIS DANU   Senin, 4 Juni 2018 13:40 WIB
Ini Tradisi Ramadan Aktris Senior Jenny Rachman #Kurma
(Foto: inilahcom)

INILAH.COM, Jakarta-Aktris senior Jenny Rachman mengadakan syukuran dengan menggelar buka puasa dan santunan bersama 500 anak yatim. Kegiatan rutin tahunan ini digelar yayasan sosial Jiwa Ramah Sesama yang dikelolanya dan dihadiri para selebritas Tanah Air.

Bersama yayasan tersebut, Jenny ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Ia berharap, ke depan dapat lebih baik dan bermanfaat lagi bagi masyarakat khususnya yang tidak mampu.

"Kegiatan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi dan keluarga. Dalam menjalankan yayasan ini saya ingin seperti air yang mengalir mengisi kehidupan kita tanpa harus ngoyo, saya enggak mau terlalu muluk-muluk yang penting tetap konsisten dan komitmen memegang janji kita kepada Yang Maha Kuasa sesuai dengan kemampuan yang ada," kata perempuan peraih Piala Citra ini di Jakarta, baru-baru ini.

Jenny bercerita, yayasan tersebut sejak awal berdiri memang berniat untuk melakukan berbagai kegiatan sosial. Ia berniat untuk saling barbagi kebahagiaan dan rejeki tanpa pamrih kepada sesama yang kekurangan. Jenny pun tanpa lelah mengajak para dernawan untuk bersama-sama saling meningkatkan kepedulian kepada sesama.

"Sehingga apa yang kita lakukan tidak sendiri, kalau bersama-sama menjadi lebih besar dan kuat, apalagi untuk kebaikan terutama untuk anak-anak yatim piatu yang wajib dibantu karena kasihan mereka tidak punya ayah dan ibu. Kalau bukan dari kita yang diberikan kemampuan, dari siapa lagi yang dapat membantu dan memperhatikan mereka," terangnya.

Dalam acara buka puasa dan santunan, Jenny bersama ibu-ibu Pengurus Ikatan Wanita Istri Bank Rakyat Indonesia dan teman-teman selebritas mengundang 500 anak yatim piatu dan menghibur serta berbagi kebahagiaan dengan mereka.

"Semoga kita semua insya Allah selalu ramah, rendah hati, dan lebih peduli untuk membawa manfaat bagi sesama, dan dengan melalui yayasan kita bisa lebih leluasa berbuat dan mengajak kebaikan kepada para dermawan, sehingga kita tidak sendiri, tapi bersama-sama berjamaah mengharap Ridho Allah amin. Kalau berjamaah kan pahalanya lebih besar," demikian Jenny Rachman. [adc]

-->