Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    04:31
  • Shubuh
    04:41
  • Dzuhur
    11:58
  • Ashr
    15:19
  • Maghrib
    17:51
  • Isya
    19:05

Budi Garansi Angkutan Udara Siap Layani Pemudik

INDRA HENDRIANA   Senin, 4 Juni 2018 07:02 WIB
Budi Garansi Angkutan Udara Siap Layani Pemudik #Kurma
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menegaskan, moda transportasi udara siap melayani pemudik pada Lebaran 1439 Hijriah. Dijamin lancar, aman dan nyaman.

"Beberapa yang sudah saya cek, ada yang sifatnya umum, di mana kesiapan bandara-bandara sudah lebih bagus. Bahkan kita mencatat ada 35 bandara yang kita kontrol oleh kemenhub," kata Budi pada wartawan Tangerang, Banten, Minggu (3/6/2018).

Budi meminta, seluruh lembaga terkait untuk memberikan layanan mudik tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Hal ini sesuai perintah Presiden Joko Widodo. Bahwa semua fasilitas angkutan mudik harus laik dan memberikan rasa aman serta nyaman.

"Saya hari ini bahagia karena stakeholder yang ada di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta ini kompak, semua memberikan kontribusi, semua aktif, insya allah memberikan makna memberikan pelayanan yang baik," ujar Budi.

Kemudian, pelayanan angkutan umum untuk mudik tahun ini dituntut memberikan kebahagiaan yang bermakna mampu mengantarkan masyarakat ke tempat tujuan dengan selamat.

Guna memastikan hal ini terwujud, pemerintah akan terus mengawal semua tahapan persiapan dan pelayanan angkutan lebaran tahun ini supaya lebih baik. "Tentunya hasil itu akan baik apabila diikuti dengan perencanaan cek seperti hari ini. Setelah itu kita secara konsisten melakukan. Oleh karena itu saya juga dipesan oleh Presiden, mudik kali ini mudik guyub rukun yang bahagia," kata Budi. [ipe]