Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Ketika Lelah Berkendaraan, Mampirlah ke SPBU Tegal

Minggu, 3 Juni 2018 00:39 WIB
Ketika Lelah Berkendaraan, Mampirlah ke SPBU Tegal #Kurma
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Tegal - Saat lelah melintasi jalanan saat mudik, silahkan singgah di SPBU Muri Tegal, Jawa Tengah. Cocok untuk beristirahat sejenak melepaskan penat.

Libur Hari Raya Idul Fitri 2018 sudah tinggal hitungan hari. Sebelum bepergian, sebaiknya pemudik yang menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura bahkan Bali, perlu membuat perencanaan. Termaasuk memilih tempat beristirahat.

Sebagai upaya pelayanan di tengah arus mudik, PT Pertamina (Persero) mempersiapkan sejumlah rest area di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang cocok menjadi tempat istirahat bagi pemudik. Salah satunya SPBU MURI, yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah.

Ya, SPBU Muri merupakan salah satu SPBU terlengkap. Letaknya di Jalan Mayjen Soetoyo, Purwahamba, Tegal. SPBU ini memperoleh tiga penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Lantaran toiletnya terbanyak, terbersih, serta pemiliknya adalah Pengusaha Tertua di Tegal.

istimewanya lagi, SPBU ini dilengkapi segudang layanan yang siap memanjakan pengunjungnya. Mulai dari toilet 107 pintu, tempat rekreasi dan kolam renang, tempat makan, bahkan penginapan transit yang bisa disewa pemudik per jam.

Untuk bisa istirahat di tempat tidur kecil dalam ruangan ber-AC, konsumen membayar Rp40 ribu per orang untuk 8 jam. Dalam satu ruangan besar terdapat 20 tempat tidur lipat, lengkap dengan bantal dan selimut.

"Sebagai SPBU yang berlokasi di jalur padat, SPBU MURI ini harus mampu memberi kenyamanan bagi pengendara," jelas Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati saat kunjungan Menteri ESDM di SPBU MURI, Sabtu (2/6/2018).

SPBU MURI ini juga menyediakan fasilitas parkir motor dan mobil yang cukup luas, sehingga bisa menampung banyak tamu. Bagi yang ingin melemaskan otot, bisa menikmati layanan pijat dan releksi. Tersedia pula ruang menyusui, mushola, tempat cuci mobil dan kamera pantau yang aktif selama 24 jam.

"Dengan lengkapnya fasilitas ini, sering digunakan untuk acara-acara perusahaan atau masyarakat. Kami berharap SPBU MURI dapat turut mendorong perekonomian kota Tegal," ujar Nicke.

Tak hanya SPBU MURI, Pertamina juga menyediakan tempat beristirahat Serambi Pertamax di beberapa titik peristirahatan lainnya yang bisa ditemui di sepanjang jalur mudik. Semuanya demi kenyamanan dan keamanan saat Mudik 2018. Jangan lupa tetap berhati-hati saat berkendara. [ipe]






-->