Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    04:31
  • Shubuh
    04:41
  • Dzuhur
    11:58
  • Ashr
    15:19
  • Maghrib
    17:51
  • Isya
    19:05

Jaga Kesehatan Kulit di Bulan Ramadan

MIA UMI KARTIKAWATI   Rabu, 23 Mei 2018 18:30 WIB
Jaga Kesehatan Kulit di Bulan Ramadan #Kurma
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kesehatan kulit harus tetap terjaga saat bulan Ramadan. Apa saja yang perlu diperhatikan.

Memasuki musim kemarau tahun ini, diperkirakan beberapa kota di Indonesia akan mengalami kenaikan suhu yang cukup tinggi. Bagi yang akan menjalankan ibadah puasa, hadirnya kemarau tahun ini memberikan tantangan tersendiri dalam menjaga kesehatan kulit.

mTidak perlu khawatir karena kali ini, ada lima sahabat terbaik untuk kesehatan kulit bagi para pembaca yang akan menjalankan ibadah puasa ataupun yang telah merencanakan liburan panjang di sejumlah tempat di Indonesia atau mancanegara.

Pastikan Anda siap memiliki jajaran produk ini agar kulit terus terjaga kesehatannya di bawah matahari musim panas yang menyengat, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (23/05/2018).

Ingat! Apapun aktivitas kita jangan pernah lupa untuk selalu merawat kesehatan kulit, agar terbebas dari gangguan saat menjalankan ibadah ataupun saat-saat liburan Anda.

1. TABIR SURYA

Untuk terus menjaga kesehatan dan kondisi prima kulit kita dimanapun kita berada, mengaplikasikan tabir surya di kulit wajah dan tubuh kita yang terekspos sinar UV sangatlah penting.

Apalagi di tengah teriknya matahari di musim kemarau ini. Saat memilih tabir surya, pastikan produknya cocok dengan jenis kulitmu dan sesuai dengan aktivitasmu. Selain penggunaan tabir surya, satu hal yang seringkali dilupakan adalah menggunakan after sun moisturizer setiap kali selesai berkegiatan dibawah sengatan matahari agar kulit kembali pulih dari terpaan panas dan sinar matahari.

NIVEA hadir dengan berbagai rangkaian produk mampu menjaga kulit agar senantiasa terlindungi dari bahaya sinar UV. Mulai dari berbagai tabir surya dengan pilihan SPF mulai dari 25 hingga 50, hingga after sun moisturizer. Temukan rangkaian produk andalan NIVEA di tautan Lazada.co.id

2. SABUN CUCI MUKA

Biasakan untuk melakukan rutinitas perawatan kulit wajah dimanapun kita berada, termasuk saat musim kemarau yang kerap membawa debu dan polusi lebih banyak menerpa wajah kita.

Apapun jenis kulit wajah, kebiasaan membersihkan wajah pada pagi hari dan juga pada malam hari harus terus dijaga dengan tekun. Dengan produk yang tepat untuk jenis kulit masing-masing, membersihkan wajah akan membantu mengangkat semua kotoran, debu dan polusi yang menempel agar kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

Rangkaian perawatan wajah dari PONDS hadir untuk semua jenis kulit bagi pria dan wanita Indonesia yang mengerti dan menghargai nilai tinggi dari kesehatan kulit wajah, khususnya di musim kemarau ini.

3. PELEMBAB MUKA

Ritual melembabkan kulit wajah digeser ke malam hari karena kita telah menggunakan tabir surya di pagi dan siang hari.

Mengaplikasikan pelembab muka pada malam hari sebelum tidur setelah membersihkan wajah dapat membantu menjaga elastisitas kulit wajah sehingga tampak muda, sehat, dan merona.

4. SHAMPOO & CONDITIONER

Walaupun kita lahir di Indonesia, tapi kadang-kadang, rambut pun mood nya masih berantakan mengikuti cuaca. Berdasarkan riset kulit kepala dan rambut kita akan sangat dipengaruhi oleh musim, cuaca, dan tingkat kelembaban destinasi lokasi kita berada.

Paham betul apa yang dibutuhkan oleh kulit kepala dan rambut kita memudahkan saat kita memilih produk perawatan rambut kita. Untuk memastikan kita memiliki produk yang tepat untuk kulit kepala sehat dan rambut berkilau kalian bisa klik laman Pantene dan Head & Shoulders yang menyajikan jajaran produk teranyar untuk melindungi kesehatan kondisi rambut apapun.

5. PASTA GIGI

Kesegaran jasmani tidak hanya tercermin dari tampak luar saja, tetapi kesehatan rongga mulut, gusi, dan gigi pun sangat penting saat puasa maupun ketika berlibur di musim kemarau ini.

Apalagi senyum yang menarik akan menjamin semakin tingginya tingkat Likes di media sosial idaman. Untuk yang menjalankan ibadah puasa, sikat gigi dan kumur saat setelah sahur dan berbuka akan membantu menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut.

Sementara untuk yang bepergian, daripada membiasakan diri menggunakan pasta gigi yang disediakan oleh hotel, lebih baik kita tahu dengan jelas brand pasta gigi yang kita gunakan.

6. MICELLAR WATER

Produk air ajaib ini menjadi must-have item yang dapat ditemukan di tas hampir semua perempuan dunia karena kandungan air alami yang tinggi, sehingga aman ketika digunakan untuk membersihkan kulit wajah dalam berbagai keadaan, termasuk saat musim kemarau ini karena tidak akan membuat kulit kering.

LOreal Paris Micellar Water menghadirkan aksi 3-in-1: membersihkan, menghapus noda, dan merawat kulit wajah.

Lazada akan hadir kembali dengan promo Ramadan bertajuk PUASALE mulai tanggal 25 hingga 28 Mei dengan potongan harga hingga 90 persen, berbagai bonus dan product bundle, flash sales setiap hari, digital hampers, serta hadiah menarik lainnya yang dapat menjadikan pengalaman belanja digital konsumen berkali lipat lebih seru.(tka)