Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Jagalah Hati dengan Konsumsi Makanan Sehat

MIA UMI KARTIKAWATI   Rabu, 23 Mei 2018 17:18 WIB
Jagalah Hati dengan Konsumsi Makanan Sehat #Kurma
(Foto: zeenews.india)

INILAHCOM, New Delhi - Hati adalah vital organ dan pemain kunci dalam sistem pencernaan tubuh. Lantas bagaimana cara untuk menjaga hati agar tetap sehat?

Mengutip dari zeenews, Rabu, (23/05/2018), organ hati melakukan banyak fungsi penting seperti menghilangkan limbah dan mengeluarkan racun berbahaya dari darah.
Jadi, hal ini sangat diperlukan untuk menjaga hati kita sehat dan dapat dilakukan hanya dengan makan diet seimbang yang sehat.

Berikut adalah beberapa makanan yang membantu menjaga hati sehat:

1. Bit

Menjadi sumber yang kaya flavonoid dan beta-karoten, bit baik untuk hati. Jadi, masukkan vegetarian ini dalam diet harian Anda untuk menjaga hati sehat.

2. Sayuran berdaun hijau

Mulai memakan daun hijau seperti bayam, dan selada karena mengandung klorofil yang menghilangkan racun alami dari aliran darah.

3. Alpukat

Makan alpukat lebih meningkatkan produksi glutathione antioksidan dalam tubuh, yang membantu hati dalam proses penyaringan dan melemparkan keluar racun berbahaya.

4. Kenari

Walnut mengandung sumber yang kaya glutathione dan omega-3 asam lemak yang membantu hati Anda dalam proses pembersihan.

5. Wortel

Wortel membantu menjaga hati sehat karena mengandung sumber yang kaya Glutathione, protein yang membantu detoksifikasi hati. Sayuran ini juga mengandung flavonoid tanaman dan beta-karoten.

6. Kunyit

Terkenal untuk mempromosikan kesehatan hati, kunyit mengandung kurkumin kimia, yang anti-inflamasi dan anti-tumorigenic dan anti-oksidatif. Ini adalah sumber yang sangat baik untuk hati virus atau infeksi.

7. Brokoli

Brokoli dianggap menjadi besar untuk kesehatan hati Anda karena membantu dalam mencegah non-alkohol lemak penyakit hati.(tka)

-->