Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Marini Zumarnis, Ajarkan Anak Soal Empati

MIA UMI KARTIKAWATI   Selasa, 22 Mei 2018 15:55 WIB
Marini Zumarnis, Ajarkan Anak Soal Empati #Kurma
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aktris Marini Zumarnis sangat mendukung beragam kegiatan sosial terlebih saat di bulan Ramadan kali ini.

Bentuk dukungan terhadap kegiatan sosial yang dilakukan Marini Zumarnis adalah dengan menghadiri santunan anak yatim yang digelar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Jakarta Pusat. Bertempat di kediaman Arbain Siregar, Wakil Ketua HDCI Jakarta Pusat, Kemang, pada Sabtu, 19 Maret 2018, acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 150 orang anak yatim, dan memberikan setiap anak yatim beras sekitar 20 kg, berlangsung lancar.

"Aku sangat mendukung acara sosial seperti ini. Karena aku bawa keluarga dan punya anak, jadi aku ingin memberikan contoh bagaimana mengajarkan empati terhadap sesama lewat kegiatan seperti ini," kata Marini Zumarnis, Jakarta, Selasa, (22/05/2018).



Saat ini, semakin banyak orang yang mau berbuat baik menolong sesama. Karena itu, lanjut Marini, para anak yatim tidak boleh menyerah terhadap keadaaan, harus tetap semangat menjalani hidup agar bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk sesama.

"Mereka harus bisa menjadi orang. Karena, sekarang aku melihat banyak orang yang peduli dengan anak yatim. Jadi, pasti banyak orang yang ingin membantu. Salah satu contohnya dengan kegiatan yang dilakukan HDCI Jakarta Pusat, ini," tambahnya.



Kegiatan sosial seperti ini memang rutin diadakan oleh HDCI Jakarta Pusat. Menurut M Feriadi selaku Ketua HDCI Jakarta Pusat, acara santunan anak yatim ini sering dilakukan dalam bentuk pengajian rutin selama dua bulan sekali.