Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    04:30
  • Shubuh
    04:40
  • Dzuhur
    11:58
  • Ashr
    15:19
  • Maghrib
    17:51
  • Isya
    19:05

Polri Optimis Jalur Mudik Pemalang-Semarang Lancar

MUHAMMAD YUSUF AGAM   Minggu, 20 Mei 2018 02:02 WIB
Polri Optimis Jalur Mudik Pemalang-Semarang Lancar #Kurma
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Batang - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengaku optimis arus mudik lebaran tahun 2018 akan semakin lancar. Hal ini seiring dengan dibukanya jalur tol Gandulan ke Manyaran Semarang secara fungsional.

"Ya kita yakin optimis ini akan lancar, makin baik. Pemudik pasti akan melalui jalur tol karena mereka sudah tau jalur tol ini tersambung sampai Semarang meskipun ada yang masih fungsional," kata Royke di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018).

Royke menjelaskan meski mengaku optimis. Pihaknya tetap waspada. Jajarannya akan siaga disepanjang jalur setiap 10 KM dari tol Gandulan sampai Semarang yang baru dibuka secara fungsional.

"Saya sih waswas di Kali Kuto (exit Grinsing) ya, karena disitu belum bisa dilalui jalurnya. Kita atur nanti apa dikeluarkan dulu ke arteri di Grinsing lalu masuk di Weleri atau bagaimana. Kita akan lihat pada H-10 nanti," terang Royke.

Soal lampu Penerangan di sepanjang jalur tol fungsional Gandulan - Manyaran, Semarang, Royke mengatakan itu tak jadi masalah. Jika pada malam hari tol ini dibuka maka polisi siap mengawal para pemudik.

"Ngga masalah sih ini lampu ngga harus dipasang semua, kalo dipasang ya lebih bagus. Saya lihat nanti kalau malam di buka ada petugas ya mengawal. Kan di setiap 10 KM ada pos pengamanan jadi ya pemudik ngga perlu was-was," ujar Royke.

Jalur fungsional dari exit Gandulan atau Pemalang akan membentang sepanjang 108 KM sampai ke Semarang atau di pintu exit Manyaran. Sebelumnya, tol Brexit sampai ke Gandulan sudah siap dioperasionalkan secara penuh pada mudik lebaran 2018 yang akan dibuka selambat-lambatnya H-10. [fad]