Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1439 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    04:30
  • Shubuh
    04:40
  • Dzuhur
    11:58
  • Ashr
    15:19
  • Maghrib
    17:51
  • Isya
    19:05

Kakorlantas Susuri Jalur Mudik Pemalang-Semarang

MUHAMMAD YUSUF AGAM   Sabtu, 19 Mei 2018 10:54 WIB
Kakorlantas Susuri Jalur Mudik Pemalang-Semarang #Kurma
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pemalang - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa mengecek jalur tol Gandulan (Pemalang) sampai ke Semarang dengan mengendarai sepeda. Jalur ini akan dibuka secara fungsional pada arus mudik lebaran 2018.

Royke beserta rombongan 10 sepeda menyusuri jalur sepanjan 108 KM dari Gandulan (Pemalang) sampai ke exit tol Semarang.

"Ini Jalur yang akan digunakan fungsional, jadi pemudik yang mengarah ke Semaranf bisa melalui jalur tol alfa atau Ambon ini (dibuka satu jalur arah Semarang)," kata Royke di kawasan Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018).

Royke mengatakan jalur ini siap untuk dipakai secara fungsional. Jalur ini akan bisa dipakai untuk dua lajur mobil ke arah Semarang. Nantinya setiap 3 KM akan ada pos polisi pengamanan untuk mengarahkan pemudik di jalur ini.

"Ini jalur sudah diaspal, bagus, layak untuk dipakai. H-10 lah semuanya selesai. Setiap 3 KM akan ada pos polisi yang memonitor," tutur Royke.

Royke menambahkan setiap 3 KM di jalur tol Gandulan sampai Semarang ini akan ada lampu Penerangan yang dapat membantu para pemudik.

"Ada nanti Penerangan membantu para pemudik. Setiap 3 KM di pos nanti ada lampu Penerangan membantu pencahayaan untuk para pemudik," jelas Royke.

Jalur fungsional dari exit Gandulan atau Pemalang akan membentang sepanjang 108 KM sampai ke Semarang atau di pintu exit Manyaran. Sebelumnya, tol Brexit sampai ke Gandulan sudah siap dioperasionalkan secara penuh pada mudik lebaran 2018 yang akan dibuka selambat-lambatnya H-10.[jat]