Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1438 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Mudik, Bisa Titip Rumah & Barang ke Kantor Polisi

Senin, 12 Juni 2017 16:04 WIB
Mudik, Bisa Titip Rumah & Barang ke Kantor Polisi #Kurma
(Foto: beritajatim)
facebook twitter

INILAHCOM, Banyuwangi - Polres Banyuwangi memiliki cara untuk mengantisipasi tindak kejahatan saat ramadan dan lebaran. Terutama saat warga beribadah maupun saat tradisi acara mudik lebaran.

Pasalnya, Polres Banyuwangi telah membuka layanan bagi para warga untuk memberikan rasa aman dan nyaman. Misalnya, saat beribadah mereka bisa menitipkan sejumlah barang berharga maupun rumah mereka kepada petugas polisi terdekat.

"Sejak awal ramadan kemarin, kita telah mendapat perintah dari Kapolres agar senantiasa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang beribadah ramadan. Misal, saat ramadan rumah yang ditinggal ibadah ke Masjid, ke tempat perbelanjaan, pertokoan atau saat lebaran ditinggal mudik, ini perlu kita jaga," terang Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banyuwangi, AKP Syamsudin, Senin (12/6/2017).

Menyikapi hal itu, kata Syamsudin, pihaknya juga telah memberikan imbauan kepada petugas agar melakukan patroli ke tempat-tempat warga. Pihaknya juga telah memberikan arahan kepada Polsek jajaran agar meningkatkan keamanan terutama menjelang lebaran ini.

"Di polsek bisa menitipkan barang berharga, seperti sepeda motor dan lainnya yang khawatir hilang di rumah saat mudik lebaran nanti bisa dititipkan ke sana. Asal dengan cara menunjukkan data identitas yang bersangkutan yang jelas," pungkasnya.[beritajatim]