Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1438 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Lezatnya Berbuka Puasa dengan Menu Khas Indonesia

MIA UMI KARTIKAWATI   Rabu, 31 Mei 2017 17:00 WIB
Lezatnya Berbuka Puasa dengan Menu Khas Indonesia #Kurma
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Berbuka puasa dengan orang - orang tercinta memang sangat nikmat. Hal ini bisa bertambah keceriaan ketika memilih menu makanan sesuai dengan selera saat berbuka.

Beragam makanan halal yang dapat Anda nikmati saat berbuka. Salah satunya adalah kudapan khas Indonesia. Hal ini memang kerap dicari banyak orang yang sedang berpuasa untuk santapan berbuka. Salah satu tempat yang mengutamakan menu khas Indonesia adalah hotel Gran Melia.

Bertempat di kawasan Rasuna Said, hotel Gran Melia menawarkan paket all you can eat dengan beragam menu andalan. Uniknya adalah, setiap hari terdapat kudapan yang ditaruh di gerobak layaknya jajanan di pinggir jalan.



"Setiap hari kami selalu bergiliran mengganti menu yang ada di gerobak. Kalau hari ini ada kue putu yang bunyinya sangat khas, dan mie ayam yang menjadi favorit banyak orang," kata Wike Trisnandhini, Asst. Director of Marketing & Communications Gran Melia, Jakarta, Selasa (31/05/2017).

Tidak hanya itu, terdapat jajanan pasar yang disajikan untuk menjadi menu pembuka. Mulai dari ongol - ongol, getuk, kue apem, kolak, klepon, menjadi santapan yang tidak kalah lezat. Beragam kue tersebut sangat khas dan kental dengan Indonesia.



Tidak hanya itu, menu khas Indonesia lainnya juga terdapat di masakan utama. Mulai dari sambal goreng telur puyuh, tempe orek, ikan mangut, dendeng balado, ikan dabu - dabu, tongseng kambing, nasi kuning, mie goreng jawa, dan masih banyak lagi disajikan dengan begitu fresh.



"Pengunjung bisa datang untuk berbuka karena kami sudah siap sejak pukul 17.30 - 10.30 wib. Waktu yang panjang, untuk bisa menikmati berpuka puasa dengan orang - orang tercinta," tambahnya.



Anda termasuk pecinta sambal khas Indonesia? Gran Melia juga menyajikan makanan yang dilengkapi dengan 10 sambal khas ala Indonesia yang benar - benar menggugah selera. Mulai dari sambal matah, sambal bajak, sambal terasi, sambal tomat, sambal sereh, sambal dabu - dabu, dan masih banyka lagi.

"Untuk harga makan all you can eat di Gran Melia sekitar RP. 355 ribu ++. Semua bisa dimakan. Mulai dari menu pembuka, menu utama, hingga dessert seperti ice cream dan cake ala western," paparnya. (tka)