Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1438 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    4:30
  • Shubuh
    4:40
  • Dzuhur
    11:58
  • Ashr
    15:19
  • Maghrib
    17:51
  • Isya
    19:05

Pertamina Siapkan 19 Motor Jual Pertamax Kemasan

UJI SUKMA MEDIANTI   Kamis, 1 Juni 2017 08:09 WIB
Pertamina Siapkan 19 Motor Jual Pertamax Kemasan #Kurma
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Pertamina akan siapkan 19 motor guna untuk mengantarkan bahan bakar minyak jenis Pertamax dalam kemasan kaleng, guna mengantisipasi kemacetan parah di jalur mudik.

"Di jalur-jalur macet kami siapkan motor yang membawa BBM kemasan. Kita membuat layanan pakai motor dengan izin Jasa Marga dan kepolisian. Misalnya di Cirebon dan Jawa Tengah," kata VP Retail Fuel Marketing Pertamina, Jumali, dalam diskusi di Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Sebanyak 19 motor itu tersebar di jalan tol dari Cipali sampai Pemalang dan di pos-pos mudik. Tidak menutup kemungkinan jika jumlahnya akan ditambah bila diperlukan. "Kita akan evaluasi lagi kalau kurang," terangnya.

Jumali mengatakan, pemudik yang kehabisan BBM di lokasi macet bisa menikmati layan ini tidak hanya untuk tol saja tetapi juga non tol. "Ini untuk di tol dan non tol. Antara Cipali sampai Pemalang, kemudian di non tol ada di pos-pos mudik, stay di pos mudik," tuturnya.

Diharapkan, dengan cara-cara ini kebutuhan BBM para pemudik dapat terpenuhi. Sehingga tidak ada cerita bila nanti ada oknum-oknum yang menjual bbm diatas harga normal lantaran jauhnya jarak SPBU dari titik kemacetan. [hid]