Inilahcom Ramadhan

Jadwal Imsakiyah 1438 H

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Imsak
    00:00
  • Shubuh
    00:00
  • Dzuhur
    00:00
  • Ashr
    00:00
  • Maghrib
    00:00
  • Isya
    00:00

Ramadan, PPP Gelar Syiar Waqaf Alquran

Minggu, 28 Mei 2017 21:00 WIB
Ramadan, PPP Gelar Syiar Waqaf Alquran #Kurma
Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) melakukan kegiatan Syiar Waqaf Alquran untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1438 H.

Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi mengungkapkan, gagasan kegiatan ini didasari kenyataan kebutuhan mushaf Alqur'an cukup banyak, sementara yang ada di masyarakat tidak memadai.

"Bahkan, di sejumlah masjid dan musholla banyak kondisi mushaf Alqur'an tidak layak baca karena sudah kusam, kertas sobek dan lapuk dimakan usia," kata Baidowi di Jakarta, Minggu (28/5/2017).

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan perlu kesadaran melalui gerakan nyata berupa waqaf.

Adapun kegiatan ini melibatkan seluruh anggota legislatif PPP di semua tingkatan dan anggota DPR RI memimpin gerakan ini di setiap daerah pemilihan.

"Sementara untuk dapil yang tidak memiliki anggota DPR, distribusinya ditangani langsung oleh DPP bekerjasama dengan Yayasan Wakaf Qur'an Indonesia," ujarnya.

Ia menambahkan untuk mensosialisasikan kegiatan ini, terpasang alat peraga berupa baliho dan spanduk yang terpasang di sejumlah lokasi strategis yakni jalan nasional maupun provinsi.