• Facebook Icon
  • Twitter Icon
  • Google+ Icon
  • RSS Icon

Pusat Kebudayaan Islam California Gelar Lomba Foto

Pusat Kebudayaan Islam California Gelar Lomba Foto
Oleh: | Minggu, 14 Juli 2013 | 18:01 WIB
Salah satu karya dari pemenang lomba foto Ramadhan di ICCF tahun 2012 lalu - (icfresno.org)
INILAH.COM, California - Menyambut Ramadhan 2013, Pusat Kebudayaan Islam Fresno (ICCF), California, AS, telah sibuk dengan serangkaian acara yang mempertemukan umat  Islam serta menyatukan mereka dengan warga non-Muslim di daerah tersebut.

Kepala Pusat Kebudayaan itu, Sayyed Ali Ghazvini, mengatakan bahwa semua kegiatan tersebut menitikberatkan pentingnya bergantungan pada Tuhan dan beramal kepada sesama.

Berbagai acara unik yang disajikan dalam kegiatan tersebut salah satunya adalah lomba fotografi dengan berbagai tema, termasuk keyakinan Islam, hormat kepada berbagai agama lain serta para pemeluknya, budaya Islam, dan persatuan serta keberagaman umat Islam.

Mengenai kegiatan selama Ramadhan tersebut, Ghazvini mengatakan bahwa lomba fotografi pada tahun lalu banyak diminati oleh puluhan orang.

“Foto tidak memerlukan kata-kata dan merupakan bahasa yang mudah dimengerti secara umum dan setiap orang dapat memahami serta menghargainya," ujarnya.

Empat foto telah terpilih sebagai pemenang dalam kontes tahun lalu. Salah satu pemenang lomba itu bisa menjadi bukti dukungan yang kuat terhadap upaya menggalakkan kerukunan dan dialog antara umat beragama.

Dalam foto tersebut Ghazvini terlihat sedang menjabat tangan dengan Uskup Armando X dan Ochoa dari keuskupan Gereja Katolik di Fresno. Menurut Ghazvini, ketika foto itu diambil, Uskup Ochoa baru beberapa bulan bertugas di Fresno.

Pendahulu Ochoa, Uskup Jhon Steinbeck hadir secara rutin dalam acara-acara selama Ramadhan. “Dan tradisi tersebut diteruskan oleh Uskup Ochoa, “ ujar Ghazvini.

Sayyed Ali Ghazvini adalah seorang lulusan dari Universitas Teheran, Iran, tahun 1990 dengan studi Ilmu Politik dan ia penyandang sertifikat Teologi Islam dari Sekolah Tinggi Ilmu Kalam Qum, Iran. Ghazvini menjabat sebagai Imam Pusat Kebudayaan Islam Fresno sejak tahun 2004.

Dilansir  FresnoBee.com,  Ghazvini menekankan pentingnya pemahaman bahwa Islam mengajar umatnya untuk menghormati berbagai agama dan kepercayaan lain.

Ia juga mengingatkan pentingnya ajaran Islam untuk bersedekah, seperti yang ditunjukkan oleh pemenang lomba foto lainnya yang menggambarkan seorang bocah berusia delapan tahun memasukkan uang ke dalam kotak amal di Pusat Kebudayaan tersebut.

“Ramadhan adalah bulan penuh toleransi, persahabatan, dan uluran tangan kepada sesama dan memperlakukan sesama dengan hormat martabat, “ pungkasnya. [ikh]
 

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.

Title Imsakiyah

Ramadhan 1435 Hijriah

Imsak
Shubuh
Dzuhur
Ashar
Maghrib
Isya

Gallery Ramadhan